MELANGKAH

01.46


“Jati Diri “ adalah  penopang bagi kita, biasanya jatidiri bagaikan pintu bagi kita di usia muda dimana hendak mencari jatidiri kita, memasuki masa depan kita. Memang jatidiri bagaikan pintu,  disana pintu itu tegak didepan kita. Kau bediri didepan pintu jatidiri itu sambil memejamkan matamu dan bertanyalah pada dirimu sendiri
” apakah yang akan aku lakukan kedepannya?” 
“ apakah aku bisa melangkah?”
“ apakah aku bias melakukannya?”
“ apa yang selama ini aku bisa lakukan?“
" hal apa yang banyak aku lakukan pada diri sendiri dan membuat hati dan pikiran ku tersenyum?”
“ apakah hati dan pikiran ku tersenyum dan merasa senang terhadap hal itu?” 

dan jika kau yakin dengan itu  katakanlah “ IYA AKU SIAP! AKU MENGERTI !, AKU TAHU SIAPA AKU ! , DAN AKU BISA ! “

Setelah itu baru lah kau membuka matamu dan tersenyum dan siap melangkahkan kakimu. Buka dan masuklah melalui pintu Jatidiri, setelah kau melakukannya kau akan berada disana, merasakan senang, bahagia yang tak bias kau bayangkan, bahkan kau bisa menangis bahagia! Dan peluklah pada orang yang telah membahagiakanmu juga pada Tuhan-mu,

Kawan beritahu aku jika kau benar- benar melangkah seperti kisah tadi, beritahu aku! Agar aku bisa menangis dan tertawa bahagia bersamamu! Aku akan turut bersama mu! Yakin!




0 comments