ORANG DEWASA SUKSES BIASA , REMAJA SUKSES BARU LUARRR BIASA !

02.18


saya minjem judul diatas tadi dari karangan buku “ SUCCESS FOR TEENS “ karya Roni Tabroni. baca ya ! saya membawakan kata pengantar penulis di blog ini : (cekidot)
“ orang dewasa sukses itu biasa , tetapi bila remaja sukses itu luarbiasa! . luarbiasanya karena jarang remaja yang mau mikirin masa depannya . kebanyakan remaja lebih senang menikmati keremajaannya dengan have fun , poya – poya dan nongkrong . ( padahal kita kadang lupa bahwa bagian tubuh yang bisa  menghasilkan uang paling banyak terletak diatas leher, yaitu otak . daripada uang terbuang habis hanya untuk keperluan dari leher ke bawah . saya sengaja kutip lagi dari Buku Ongky Hojanto ( The Secret to be More Success)) generasi nongkrong yang dijargonkan MTV sangat mengena pada diri anak muda MTV . nikmatilah masa remaja mu dengan bergaul sepuasnya ! Who Knows ? ternyata ada juga remaja yang tercerahkan dan menyadari hidup bukan untuk sekarang saja . tidak selamanya ia akan remaja . ia akan mendapat tanggung jawab lebih setelah ia melewati fase demi fase kehidupannya .  Remaja seperti inilah yang memiliki quantum pemikiran yang meloncat dari pemikiran anak seusianya . tahu nggak ?  bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menggapai tangga kesuksesan ? but , kamu tahu sendiri bahwa pada kenyataannya banyak orang yang gagal dalam hidup . apakah orang yang gagal karena diberi kemampuan kurang oleh Tuhan ? atau diberi waktu kurang dari 24 jam dalam sehari semalaman , kurang dari 7 hari dalam seminggu atau bagaimana ? jawabannya tentu saja tidak. Dimiliki setiap orang dalam  kenyataannya banyak orang yang berbeda dalam memanfaatkannya . potensi dan waktu tidak akan bisa menjanjikan apa- apa jika kamu selalu mengabaikan apalagi menyandarkan masa depan kamu kepada orang tua , guru , teman , kakak , atau siapa saja . kamu hanya dapat ngomong , Sukses itu ada ditangan gue! Bukan di siapa – siapa . aku yang tahu potensiku dan aku harus sukses dengan anugerah Tuhan ini !
Guys ! waktu akan terus berjalan , tidak ada yang bisa menghentikannya  , kecuali dunia sudah berakhir . yang pasti pada suatu waktu nanti, kamu akan berkata , “ aduh tidak terasa ya , kita udah tua , perasaan kita masih kemarin masa remaja kok “ . kalau ucapan ini sudah terlontar , yang terjadi hanyalah penyesalan . dan penyesalan itu percayalah hanya sia – sia belaka . kalau saya boleh ikut bicara “ lho dari kemarin kemana aja ? loe kan udah melewati waktu puluhan tahun , baru nyadar ya ? “ . mendesain masa depan tentu tidak semudah membalikkan tangan . sebab , berhubungan dengan masa depan ,  berarti kamu sedang bermain dengan api . salah sedikit saja merancang masa depan , akibatnya akan fatal dan akhirnya menyesal . tapi hidup bukan untuk kecemasan , isilah dengan sesuatu yang happy , jangan dengan tegang, rilekslah sebab ditengah ketenangan siapa tahu kamu akan menemukan dirimu yang sebenarnya . iyakan  Guys ?! “
Lain lagi dengan  ini ,  saya cepat –cepat dan buru – buru dengan semangat langsung memukul huruf huruf keyboard lantaran abis membaca buku yang bikin orang – orang bangkit semangat , buktinya saya saja baru baca setengah sudah membuat saya nggak sabar pengen boro- boro lakuin sesuatu yang bisa bikin loe sukses, yak! Dengan otak kanan loe! ( om Ippho ,saya semangat banget ngucapin kata “otak kanan!” gimana gituu ) disini di blog saya yang baru saja berusia kira – kira 12 bulan , padahal sudah lama saya nggak membuka blog ini . walaupun sudah 12 bulan nggak penting seberapa follower saya , dan bagi anda ( otak kiri ) yang terlanjur berpikir isi blog saya ini nggak penting, tidak masalah, dengan senang saya  katakan “ lepas saja dari pandangan mu ! awas kalau anda sudah terlanjur terpaku, hati – hati loh..” yang penting nya sama saya saya pengen bersedekah ! dan bukan hanya dengan bentuk uang saja , tapi dengan  berbagi ilmu cara cepat loe bisa sukses dengan otak kanan kalian ! inti nya saja saya nggak perlu bicara panjang lebar karena di sini saya hanya ingin menyarankan anda dengan segera belilah buku yang saya baca ini ! meskipun buku ini masih bernuansa islami , namun tidak masalah bagi anda umat kristiani juga boleh,boleh banget copy petikan makna buku ini dikepala anda ! karena si pengarang buku ini Mas Ippho Santosa ( Pakar Otak Kanan dan Penulis Mega-Bestseller ) juga sudah berhasil memengaruhi jutaan orang  di Indonesia , Malaysia , Singapura , Hongkong , dan Timur Tengah melalui seminar maupun lewat karya nya ini !
saya  sengaja dan hanya menanam 20 pendapat gila mereka di blog ini , setelah dinyatakan sukses gara – gara kata – kata Mas Ippho yang bikin semangat berapi – api ! biar anda juga berapi – api !
-          “ Seharusnya buku ini tidak boleh beredar . berbahaya ! “
-          “ setelah baca , saya merasakan suatu keanehan . instuisi saya makin tajam . hebatnya lagi , dalam waktu dua bulan saja saya berhasil mengumpulkan omzet sebesar Rp. 245 juta . Alhamdulillah ! itu luar biasa bagi entrepreneur pemula seperti saya ! “
-          “ Buku keren ! setelah saya baca , orang tua dan tetangga pada geger! Kok baru kerja sebulan , saya sudah berani buka usaha , bangun ruko , dan ngutang ! “
-          “ nggak boleh banyak alasan , siapa saja yang ingin sukses wajib baca buku ini ! benar – benar paten ! “
-          “ Luar Biasa ! untung saya beli buku ini ! sekarang saya jadi orang yang pantang menyerah dan tidak pernah kehabisan akal . ketularan otak kanannya Bung Ippho ! “
-          “ buku ini menggugah ruh saya yang selama ini seperti zombie , hidup tanpa tujuan ”
-          “ menakjubkan ! bikin saya kagum dan ngakak ! teman – teman jadi penasaran waktu saya ceritakan . salut ! “
-          “ khas anak muda “
-          “ Keren ! saya kasih buku ini buat pacar saya  “
-          “ ide – ide nya gila , brillian , dan sangat aplikatif ! “
-          “ saya merokok mulai kelas 3 SMP . sehari bisa habis 2 sampai 3 bungkus . umur saya sekarang 40 tahun . Alhamdulillah , sejak baca  buku Mas Ippho , saya bisa berhenti merokok . otak kanan betul – betul bisa diandalkan ! “
-          “ saya kira hanya saya yang menangis , merasakan dahsyatnya buku ini . ternyata begitu banyak yang menangis ! Mas Ippho, thank you seribu kali !! “
-          “ ajaib ! setelah membagi – bagikan buku ini , saya dapat mobil Xenia 2009 ! “
-          “ siapa sangka , hanya dengan sedikit sedekah , SMS tentang buku ini , dan meminjamkannya , eh saya dikasih mobil ! “
-          “ Alhamdulillah , dengan membaca buku ini , saya dapat rumah gratis dan kebun kelapa sawit gratis ! “
-          “ Luar biasa  sekali buku ini ! bikin omzet saya meledak ! sumpah ! “
-          “ Alhamdulillah setelah membacanya , saya meraih juara 1 se-provinsi kepri ! terus jadi guru berprestasi, Juara Harapan 2 tingkat Nasional . juga jadi guru agama terbaik , urutan ke-6 se-Indonesia. ! “
-          “ setelah menerapkannya , saya mulai menuai tanda- tanda dari –Nya . hari ini juga saya langsung menyedekahkan rumah saya ! ‘’
-          “ sewaktu Mas Ippho berseminar di Semarang , saya memberanikan diri membeli Al-Quran Mas Ippho seharga Rp5 juta . padahal saya seorang kritiani . saya Cuma berpikir , toh uang yang terkumpul untuk disedekahkan . apa salahnya ? setelah acara itu , usaha suami saya kebanjiran order terus – menerus . termasuk usaha saya sendiri , dapat repeat order dari klien terbesar ! ‘’
-          “  Mas Ippho ! Sekarang saya bersahabat dengan “ Otak kanan “ tidak lagi dengan “ Otak kiri ” yang selalu menjatuhkan saya ! (saya sendiri ) ‘’
Gimana kawan ? dari pendapat mereka saja sudah membuat saya penasaran!  Dan pasti setelah baca pendapat tadi , mungkin salah satu atau tiga diantara kalian ada yang ngomong “ lho , kita kan masih remaja ? mana ada hubungan sama proyek pemasaran atau toko usaha yang kita buka ? kita kan masih sekolah ? mana bisa kerja ? ‘’ ini nih yang dimaksud orang pengguna Otak Kiri . ( baca karangan Mas Ippho! )  maksudnya adalah , udah dibilang di awal tadi kan ? kita masa remaja digunakan dengan baik – baik dalam hal positif dijaga baik- baik jangan sampai terlanjur nyesal gara – gara ntar keburu tua trus kita nggak bisa bergerak buat berusaha! memang di umur lansia masih banyak yang berkarya contohnya  pendiri KFC Kolonel Sanders berkarya diusia 65 tahun dan Nelson Mandela menjadi Presiden di usia 76tahun ( usia 60-80tahun masing – masing memiliki prestasi 35% , 23% dan 8% unggul didunia ( The Secret to be More Success) ) dan untungnya mereka berhasil , tapi bagaimana jika tidak berhasil ? so,  alangkah baiknya jika anda mempersiapkan bekal dini buat masa depan itu justru lebih baik dengan berani gagal , iyakan ? seperti Thomas Alfa Edisson  harus mengalami 9.999 kali kegagalan untuk memperoleh bahan yg benar dari sebuah benda yang kemudian dikenal dunia sebuah balon lampu. Atau Sylvester Stallone yang membutuhkan 1.854 kali penolakan, atau gagal diterima , hingga dunia mengenalnya lewat film Rocky . intinya adalah menciptakan minat adalah cara yang  sangat baik untuk memberikan motivasi pada diri kamu demi mencapai tujuan kamu . minta atau bakat ada didiri kamu masing – masing . tidak ada manusia tanpa bakat hanya karena ia tidak pernah tahu karena belum mencoba belajar suatu keminatan yang di ingini ataupun bakat yang sudah Tuhan karuniai . cita – cita dan kesuksesan jelas sekali hubungannya . karena jika tidak berhubungan ,kesuksesan pantas tidak terjadi karena tak ada cita – cita yang terancang  , iyakan ?

dan kebetulan saya baru saja mengikuti seminar Dialog Pemuda dalam rangka memepringati Hari Sumpah Pemuda . dengan tema menciptakan Pemuda  berjiwa wirausaha , berdaya saing dan peduli sesama , Guys, dengan salah satu jiwa berwirausaha tentu semua pemuda harus mampu berwirausaha , tidak ada batasan bahwa kita yang masih seorang pelajar nggak harus memiliki usaha sendiri , dan peluang kalian untuk berkarya nggak harus nunggu lulus sekolah ! 
Guys , pengen sukses kan sekarang ?? kalian bisa mengajak diri kalian sendiri , saudara , teman , bahkan orang tua kalian,, ya Guys ! buruan  kunjungi website Mas Ippho  http://www.ippho.com/ dan beli buku beliau ! jangan lupa beritahu ke semua orang!  

3 comments

  1. woooww.. thanks ya atas like nya... moga sukses juga kalian! SALAM KANAN! :-)

    BalasHapus
  2. Unpredictible!
    :-D
    nad,nad,, thx for ur post!
    I never thought that, this is Nadya :-D
    (while, im waiting for my blog!)
    But, after i read ur blog, there are so many things that i believe, i must do now!
    Thx for ur inspired post!
    Keep posting girlUnpredictible!
    :-D
    nad,nad,, thx for ur post!
    I never thought that, this is Nadya.
    In fact, i have made my blog yet, hopefuly soon!
    But, after i read ur blog, there are so many things that i believe, i must do now!
    Thx for ur inspired post!
    Keep posting girl!

    BalasHapus
  3. hahahahaa,,, you called me an unpredictable girl ? urwelcome ardian , yeah . i would . i just wanted to share , so you could be inspired...! i would to conviced everybody about success especially for teens... !i sure you can be success !
    don't forget , buy this one immediately ! SALAM KANAN! :D

    BalasHapus