Bahagia itu . .

22.50

Hal pertama yang ada dipikiran ku adalah ‘   Alhamdulillaaaaahhh’ BANGET ! kenapa pake banget, ya Allah ini adalah pertama kalinya, mimpi yang pertama adalah bagaimana ngerasain “SELESAINYA” Naskah Novel pertamaku ! diluar dari terbitnya atau apalah yang penting senang paling awal harus dirasain adalah melihat, merasakan atau nangis ketika aku “TELAH” menyelesaikan Naskah Novel pertamaku dalam waktu DUA TAHUN !!! yap ! itu dia karena saking lamanya akhirnya selesai juga so, bersyukurlah !!! pasti, selalu ! butuh kerja keras ! semangat ! kemauan yang kuat ! dan yakin !! gue penasaran setengah mati soal rasa itu lho ! itu dia yang bikin gue terDOROOONG !!! yah, selama dua tahun Naskah untuk Novel ini sempat vakum (2011-2012) ! dan di tahun 2013 – 2014 ini akhirnya gue niat keras ! mau tahu kenapa ? coz KALIAN !! yap, tanpa kalian dengan saran dan kritik kalian itu mimpi ku juga gak bakalan hidup ! gak bakalan bergantung didepan mata ! gak bakalan kebayang wajah or komentar saran dan kritik kalian ! well, apalah artinya gue nge-post cerpen – cerpen ke blog trus di sharing ke jejaring sosial dan akhirnya di klik kalian dikomentari, disaranin, dipuji , dikritik dan udaah gitu aja selanjutnya bisa saja mati diam ditempat gak ada karya lagi atau lo yang ngedukung gue pasti teriak sambil ngomong “ di terbitin dong secara resmi! ” well, bekerja sama dengan Perusahaan penerbitan dan mendapatkan gelar ‘Penulis’ ! yah,yah maksudnya gini, gue ngerasa Profesi gue diatas tadi harus ‘JELAS’ yap ! Penulis memang mimpiku bahkan mimpi besar ! sangat besar ! bukan hanya sekedar sampingan semata , nggak !! gue benar – benar menikmati Profesi gak jelas itu (buat gue) . tidak ada salahnya kan ? setiap ke toko buku, ngeliatin cover , nyari – nyari identitas Penulis , baca Sinopsis dibelakang cover atau nonton Film yang diangkat dari cerita Novel ngerasa iri sih well, gue selalu ngomong “ kalo mereka bisa kenapa gue nggak bisa ? ” iya nggak ? bukan soal bakat atau bakat yang dibawa dari lahir ! kalian semua itu bisa ! pintar nggak ada yang bodoh ! kita mesti belajar kan ? masih ingat ama kita dulu masih amat kecil atau bayi yang lagi latihan berjalan ? waktu itu lo berusaha jalan sendiri, lo jatuh , nangis atau nggak lo tetap bangkit , mencoba lagi dan lagi sampai bisa ! ah ia ehem (mulai serius) Alhamdulillah yah setelah selesai nulis meski orang bilang gak boleh cepat puaslah but, gak ada salahnya karena yang pertama kali gue pengin liat adalah novel gue dah di print out, yayaya yang paling dikhawatirkan yang paling ditakutkan dan yang paling ditunggu – tunggu paling mendebarkan adalah para editor menyentuh naskahku lalu menyimak dengan teliti and memutuskan apa naskahnya bisa diterima dengan sekali saja atau mereka menyuruhku untuk merevisi nya. I dunno but, ane  rasa sih iyaaiya ane masih belum yakin kalo novelku langsung diterima begitu aja, jujur terus terang kalaupun novel gue dah diterima gue gak yakin kenapa? Rasanya perjuangan yang kulalui terlalu mudah, keringatku belum seberapa liter dan penulis hebat yang ditolak beberapa kali pun merasakan sakit yang lebih lebih daripada yang kulalui yah itu ngga adil kan ? yang sukses besar lahir setelah melawan kekalahan sebanyak mungkin  .gue  pengen ngerasain seperti yang KING rasain, ditolak puluhan kali , JK ROWLING dan penulis lainnya , itu seperti passion yang membunuh, semakin semangat karena passion yah semakin gue ngebunuh diri gue untuk berusaha keras jadi lebih baik ! okeeeeeeeeeee gue bakal nunggu surat kalian datang apapun itu isinya !!! gue bakal nunggu setahun ato beberapa bulan !!!! gue bakal bersabar !!!! yaa ! bersabar !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

0 comments