Plester Cintakah ?

21.24

cerpen berikut saya buat sewaktu mengikuti kontes VERILE WRITING CONTEST tapi gak menang .. :( dan setelahnya aku langsung publikasi deh disini.. :)
Seandainya sekarang atau nanti ada seseorang yang bertanya tentang pekerjaan ku mungkin mereka bisa tertawa atau berpikir aku sudah gila , aneh , ndeso dan pasti di sangkut pautkan dengan pengangguran . ini benar – benar nyata bahkan mereka tidak mempercayaiku . ada yang bilang kamu cantik Ver , tapi pekerjaan lo tuh nggak cocok banget deh .  memangnya salah saya apa ? berulang – ulang aku berkata seperti tadi mereka hanya geleng kepala dan tak peduli sama sekali . toh , kalo misalnya tampang gue jelek , emang lo mau pusing ama pekerjaan gue, nggak kan ? aku jadi kesal sampai melempar pernyataan ku tadi ke arah mereka dan tidak akan lagi membiarkan kedua telinga ku nurut sama omongan mereka . baru 8 bulan aku berprofesi sebagai penjual plester luka dan mereka sudah melontarkan pendapat negatif bukan berarti aku harus berhenti . tempat tinggal yang kutinggali milik Paman Gito-lah yang membuat usaha jual plester luka ini sangat membanggakan aku dan karena beliau juga menyayangiku dan dari situlah aku mulai menjual berkat permintaannya .
Impian satu – satunya aku ingin banget jadi seorang Fotografer . aku berani mengambil jurusan Fotografer di Universitas Paramadina sayangnya,  kamera DSLR yang lagi booming  belum juga ku miliki . berkat rasa terima kasih nya Paman Gito akhirnya aku bisa mengenggam Kamera gede itu .
Ver , ada plester nggak ? tanya Mariska
lo mau beli apa mau ngejekin gue sih ? balasku kencang
ha ha biasa aja kali gue becanda ,  jangan marah kayak gitu dong bujuk Mariska sambil merangkul leher ku
Bisa – bisanya Mariska menyinggung pekerjaan ku pagi itu juga . katanya sahabat tidak boleh saling menyakiti tapi pepatah itu harus patah juga karena seorang sahabat hari ini mencoba menyinggung perasaanku .
Ka , asal tau aja gue jualan plester itu semua karena gue kasian banget sama orang yang lagi terluka , kalo gak di obati kan bisa bahaya ! kataku panjang lebar tak peduli Mariska menganggap sikapku lebay  kali ini
wah ... wah.. baik sekali hatimu Ver , macam Perawat Perang Dunia dulu , obati gue dong , gue punya luka nih
di mana emangnya ?
disini , di hati lagi broken heart
ooh , kalo gitu dada lo  gue sobek dulu ya baru deh hati lo gue tempel pake plester
waduh ampun mbak Vera ! gue nyerah deh ! kapoknya sambil berlari dan berlalu meninggalkan aku sendirian dihalaman kampus
Profesi sebelumnya adalah Penjual plester dan sebentar lagi aku bakal berjualan Produk Pembersih Wajah. setelah sebelumnya penuh kontroversi mungkin dengan profesi baru ini aku bisa mengurangi kontroversi yang bakal hadir setelah aku mempromosikannya . Paman Gito memang kreatif tak tahu darimana beliau dapat ide untuk bisnis barunya .
Verile Acne Gel dan Verile Facial Wash , nama merek nya Paman sengaja menyalin dari nama depan kamu Vera gimana kreatif kan Paman kamu ini ? tanya Paman Gito
iya sih , tapi ini aman kan Paman ? nggak ada efek sampingnya kan tanyaku masih ragu dengan penemuan Paman Gito
Paman punya sertifikatnya kok , sebentar lagi Produk Paman akan terkenal , kamu coba ya 
ogah , muka ku nggak berjerawat , masa disuruh nyoba tolak Vera
Vera paling anti kalau yang namanya jerawat tiba – tiba timbul di sekitar wajah nya yang imut . heran nya Vera lebih suka lihat cowok yang jerawat nya timbul di ujung hidung abis  lucu sih kayak hidung Nenek sihir  katanya . Vera coba mengunjungi pabrik yang menjadi bisnis baru Paman nya . tak lupa ia memotret – motret keadaan dan aktifitas didalam Pabrik .
      “ Ver , gue lagi di Cafe Biru , lo dimana ?
      gue lagi tunggu lo nih .. ” pesan dari Mariska

      “ Iya , gue kesana sekarang ! ”  balasku cepat
 
kenalin ini sepupu gue dari Jogja yang mau pindah ke kampus kita , namanya Damar jelas Mariska . aku memperkenalkan diriku dan dia juga begitu sambil bersalaman
kok pindah ? tanyaku biar lebih akrab
pengen aja ke kampus bareng Mariska , dari kecil kita berdua sering kompak dan gue juga udah kangen sama kota Kelahiran gue jelasnya
oh gitu ya ..
1 bulan kemudian
Ver , jerawat lo lucu juga ya celoteh Mariska
Jerawat ? tenang aja kan ada Verile !  ha ha ha tambah Damar
lucu juga slogan iklan Paman lo Ver , bener tuh pake Verile aja biar lo gak diledekin lagi sama     Damar tuh 
sial ! ini semua gara – gara coklat pemberian Damar tuh dan gue jadi kayak gini , baru kali ini deh gue punya jerawat ! kesal Vera
Esoknya jerawat ku sudah hilang berkat Produk Paman Gito . akhirnya lepas juga dan tidak ada lagi tempuran ejekan Mariska dan sepupunya Damar . waktunya membuktikan pada mereka kalau jerawatku sudah kempes  sempurna alias menghilang . di Kantin Kampus Damar terlihat sendiri tanpa Mariska . ku siapkan Kamera dan mencoba mendekatinya pelan – pelan .
  wah ! Damar jerawatan di hidung ! teriaknya girang setelah melihat hasil jepretan nya tadi , wajah Damar benar – benar buruk . kali ini Damar kelihatan kapok dan malu karena sebagian Mahasiswa yang ada dikantin sudah tahu kalau Damar lagi jerawatan
  ya udah . . gue masih jualan plester kok, nih buat nutupin jerawat lo sambil menyodorkan plester ke arah Damar
  plester cinta nih ? ge-er  Damar
sok tau lo ! 
gue serius Ver, lo mau nggak jadi pacar gue ? sambil meraih jari tangan Vera
hmm.. apa ya ? ogah pacaran ama cowok berhidung jerawat ! sambil menarik kembali
tangannya dan berlalu dari arah Damar dan menyisakan senyumnya . Damar ikut berlari di
belakang Vera terus memanggil namanya berharap Vera mempercayai keseriusannya .






2 comments