Ujian

22.12


Helo gaes, ini cerita lucu banget *nurutguesih, gue duduk di kelas 5 SD, waktu itu lagi ikut ulangan semester nih, cara belajar gue waktu SD memprihatinkan banget, gue gak pintar pintar amat dan gak bodoh bodoh amat, gue ditengah tengahnya . oke nah soal ngisi ulangan nih, sometimes u perlu skill atau imajinasi atau setidaknya berpikir keras biar soal lo jawab semua meskipun jauh dari apa yang dibahas, nah daripada 1 atau 2 soal lo gak jawab, kosong, mending di jawab tuh, iya di jawab !  nanggung tuh !

Okay ceritanya seperti ini,
Waktu itu murid kelas 5 SD *gue sedang menempuh ujian semester. Siang itu sekitar pukul hampir jam 12 dimana kita udah di jam terakhir ulangan dan bisa pulang kalo udah kelar, nah ujian nya mata pelajaran Agama Islam gaes, gue makin gak kontrol soalnya satu per satu teman gue beranjak dari kursi karena udah kelarrrr ,kalo bukan gue nih tinggal satu nomor doang pasti bakal nyerah, yah tapi meskipun tinggal satu , gue ngotot banget soal tinggal sebiji ini mesti dijawab! *jangan nyerah dulu begitu otak gue ngedukung gue.

Udah beribu kali gue ngulang ngulang baca tuh soal

1.      Jelaskan pengertian Iman !
* duh gue kok nggak ingat ya, dibuku mana yah, ada sih tapi panjang banget gua gak hapal duh
* tunggu! Ini keknya nggak asing deh, gue pernah dengar , bukan dibaca, apa yah, iman adalah , iman adalah, iman adalaaaaaaahhhhh ????!!!!!! ohhelpme! *hampir kejang

Sampai Akhirnyaaaa……..

**EUUREKAA!! Akhirnya gue tau hwkwkwk seneng banget ati gue ya Alloh,, Alhamdulillah, walaupun Ibu nggak setuju, yang penting gue jawabnya pasti nggak salah! Kan gue ditanya ya jawab nya gitu . right ? langsung gua tulis !

Jawaban: Iman adalah mutiara didalam hati manusia yang meyakini Allah Maha Esa Maha Kuasa

Menurut lo emang bener  jawabannya gak ? F.Y.I jawaban di atas gue kutip dari lirik pertama lagu Nasyid asal Malaysia Raihan berjudul Iman Mutiara , semasa kecil gue entah bulan puasa atau enggak gue hapal mati semua lagu Raihan! Alhamdulillah gue sering nyanyi lagu ini, enak banget teduh banget gaes, nggak nyangka banget! Lagu Raihan bakal dibikin soal kek gini, kalo perlu gue nulis semua ya jawabannya wkwkwk jadi pengen nyanyi hehehe soalnya lirik lagu ini hampir semuanya mengartikan apa itu Iman, ga pernah denger ? donlod gih ! dosa klo ga donlod!

Oke, alhasil dengan wajah penuh bahagia, sangat melegakan sekali jawaban itu sudah terjawab, oh Allah Thank You, akhirnya gue bisa pulang!!!!! Wkwkwk :D

Setelah itu gue gak pusing amat soal bener atau salah, yang penting gue jawab semua dan yakin bnget soal lainnya benar *ceilah. ohya akhir kata, gak usah cek nilai berapa, gue sih aman yah nilai gue em..kayaknya deh ahaha


P.S :  In this case, lain kali coba direnungkan gitu, sapatau mungkin yah ini benarnya sebuah lagu, bisa dipake di jawaban atau mungkin pernah dibaliho atau spanduk kan sapatau, jawaban itu ada dimana - mana hwkwkwk

0 comments