Iseng Jadi Beneran

22.13


Yo gaes! Ini gue gatau mo bilang kejadian kebetulan atau aneh, lucu unik atau apalah, sebenarnya ga sadar sih, sekedar iseng aja, maen aja, kan masih kecil lah, kelas 3 SD kan , tapi gimana kalo misalnya lagi main trus dibawa serius sama orang tua kita ? nggak, bukan serius, justru khawatir emm  yas atau mungkin prihatin -_- wthver.

Oke ini waktu gue lagi main gitu sama temen, gue kan suka bikin sesuatu unik gaes, bikin hape mainan dari kardus *cek cerita bisnis ala-ala atau bikin ID card persahabatan dari kardus juga, banyak nih, nah yang ini nih waktu itu gue sama temen lagi maen pas jam istirahat gitu, gue sama sobat karib sekaligus temen sebangku gue Tasya, ceritanya katanya gue lagi ultah nih (emang beneran ultah sih) yang ke 9 trus gue coba buat undangan ultah dari kertas sobekan buku gambar trus diwarnai, dihias sekeren mungkin pake crayon dan pensil warna trus gue bagiin dah ke 5 orang temen ciwi ciwi dan especially Tasya juga lah dan gak lupa juga gua nambahin “ gaes ni undangan gue, ini palsu yak, main doang gak beneran okey ” Well enggak kok, bukan berarti gue sedih ultah gue gak dirayain, gue santai mah woles, cuma MAIN MAIN aja dan gak ngarep banget nyuruh Papa Mama ngadain ultah gue, enggak! Sama sekali justru gue senang banget udah dapet ucapan dari Tasya dan bikin undangan boongan kek gituan :’D uunnch

Nah udah gitu, tuh undangan sampe dibawa pulang ma Tasya, kejadiannya sore gitu tiba – tiba emak nerima telpon.

“ Sore, mamanya Nadya  ya ? ini Mama nya Tasya ”

“ Iya sore, oh Mama nya Tasya , ada apa ya ? ”

“ Ini mau tanya, Nadya mau adain ultah ? ”

“ Ultah ? oh iya emang nadya ultah hari ini tapi nggak di rayain, kenapa ya? ”

“ Ini Tasya dapet undangan ultah dari Nadya dibagiin tadi pagi sekolah, acaranya jam 4 sore ”

“ Undangan ? gak a-d-a t-u-h ” sejenak emak ngeliatin gue yang lagi nge salto di tempat tidur

“ kamu bagiin undangan ke tasya ?!  ” mama ngomong ke gue gak pake suara

“ Itu apa beneran mau adain ultah si Nadya? Soalnya bingung Tasya bilang boongan ya sapa tau Nadya serius  

“ Iya , aku bikin tadi , main main kok mam ” kata gue santai banget :v

“ Ah iya ah ahahaha cuman main main katanya, gak beneran ”

“ Oh iya ? masa sih, tapi kelihatan serius banget undangannya”

“ Ah enggak nadya gitu suka main – main, duh maaf udah bikin bingung ya ”

Blablablaaa *tuuut end call . setelah itu emak hampiri ke gue dengan muka entah prihatin/khawatir/marah

“ Hey, tadi kamu beneran bikin undangan ? ”

“ Ih mama, iya cuma main – main kok, kenapa sih ? ”

“ Eh itu mamanya Tasya sampe terbawa serius gitu, kamu nggak bagiin ke satu kelas kan ? ” gak kok cuma lima orang :v 

dan akhirnya gue mutusin untuk berbohong sama emak.
“ Cuma satu doang, orang tasya doang yang dekat sama nadya ” sobat gue banget yang rumahnya juga cuma 100 meter dari sini and that’s why emak nerima telpon karena kita sekomplek.

Setelah itu emak berenti ngintoregasi gue dan langsung balik lagi ke dapur lanjut masak dan gue dengan wajah tanpa dosa masih aja nge salto gak jelas di kamar mamapapa gue.

Sore hari papah udah pulang kerja, papa disambut mama didepan trus di anter sampe dalem rumah lanjut makan, daritadi gue ngeliatin emak sama epak gue like “ merundingkan sesuatu ” sambil bapake noleh ke gue, ketawa kecil , noleh lagi, ketawa lagi =_=  entah mungkin soal undangan tadi iya gue taudeh mahpah -_-

Esoknya sepulang gue sekolah, emak bantu gue lepasin tas, sepatu trus temani gue ke kamar ganti baju trus lanjut ke tempat tidur, mau ngobrol deh *padahal gue lagi lapar T.T

“ Dek, Mama sama Papa abis ngobrol kemarin, besok ultah Dede mau dirayain ” gue bukannya respon Yeay, Horray atau langsung cium pipi emak. But…

“ Lho kok dirayain Mah? Kan udah lewat ” stay cool

“ Nggak apa ,  ayo bantu mama nulis resep sukanya menu apa besok ”

“ Mah, Dede kemarin main doang kok ”

“ Sudah, mau apa ? ayam goreng ? eh nasi kuning juga , oh ya kamu tulis nama teman teman kamu yang mau diundang, undangannya nanti papa yang beliin ”

“ Okeh ” -_-

Tedengtedeng* AKHIRNYA ULTAH GUE YANG SEHARUSNYA TANGGAL 12 OKTOBER DIRAYAIN 14 OKTOBER DAN DIADAKAN DI RUMAH DENGAN TAMU SEKITAR 18 ORANG TERMASUK SAYA, PAPA MAMA KAKAK ADIK DAN OM GUE SELAKU MC. SEKIAN

Mom : Dek kok yang dateng sedikit sih, undangan gak dibagiin semua ? ada 100 tuh
Me  : Mah, mereka jadi gak percaya kalo Nadya bikin ultah beneran T.T


P.S       : Buat kamu yang ultah nya mau diadain trus orangtua kamu gak peka, coba ikut tips ini lalu bagikan ke 1 kelas atau 2 kelas bahkan 1 kompleks lo, dijamin! :v

P.S 2    : Gada yg nyangka ternyata gede nya gue setelah lulus SMA, gue tanpa sadar membuka usaha percetakan undangan nikah/ ultah sampe now dan gue sering senyum sendiri ingat kejadian aneh ini. Sooo guys apa yang lo lakuin di masa lalu bisa saja terwujud di masa depan, so jangan berenti berkarya yowwww.

0 comments