Berbisnis

22.13


Waktu itu kelas 3 SD entah kenapa gue pengen banget jualan, I mean jualan barang – barang, gini, gue tipikal orang yang suka ngasih sesuatu ke orang, well bukan bermaksud sombong, entah gue cuma pengen orang itu senang aja, ngeliat orang itu senyum sumringah hati gue gimana gitu dan yah, overall yah suka aja!  awal nya gue pengen jualan itu karena gue pengen ngumpulin duit alias nabung, yep berhubung jajan gue waktu itu kalo GAK SALAH 1000 Rupiah perhari -_- kadang malah 2000 juga, yah duit segini jaman dulu lumayan sakti, beda ama jaman sekarang (kok iri yah) dan itu karena sekolah sama rumah gue lumayan dekat lo bisa jalan kaki dan maybe untuk meminimalizirkan hal – hal yang ditakutkan emak gue biar gue nggak jajan sembarangan secara gue alergian dan sensitif banget, padahal dengan 1000 aja gue sering jajan sembarangan mak * ituloh kalo udah bosan bakwan nya mbak sopo lagi namanya , bakwan nya itu ditaruh di piring trus disiram sambel trus di comot comot deh gak rela bagi bagi juga >.< (1000 gaes dapet 1 itupun gue nggak puas, gue mo beli itu serasa mo beli pizza, pake mata binar kalo boleh gue beli 2)  dan ohya gue juga sering beli rokok didepan sekolah :p manis banget coy 1 batang 150 >w< (yang telmi ngakaknya ntar aja, yang ga ngerti telat lo laporin emak gue dan yang ngerti senyum lebar aja yah :D )

soooo, jadi tuh ceritanya gini .. waktu itu gue pulang sekolah, seperti biasa ada mas-mas kokek (mas yang jualan mainan macemmacem itu sebutan mas di Makassar hihi) nah gue minggat buat cuci mata and then, theres something really attention me! “Tabungan! ” Lucu banget, kawaiiii desss! Ukurannya kecil kira – kira 10x13cm dan itu bentuknya seperti rumah gaes , mulut/lubang tabungannya ada di atas, trus ada gemboknya kalo ntar tabungan lo cair tinggal lo buka harta karunnya ! oke, cukup excitednya nad ! lo  lupa kalo lo lagi gak punya duit (T.T)

“ Mas, ini berapa harganya mas ? ”

“ 5000 dek ”

“ oh (--__--) ”

Yang gue bayangin dikepala gue, Gustiiiii gue belom pernah megang uang LIMA REBUUH ! gak pernah keselip dibalik kantong seragam sekolah gue ! (TT^TT) dapet duit segitu tuh kek dapet duit kertas warna merah sumpah ! (jaman dulu nih) dan sambil elus – elus tuh barang impian gue , gue mesti dapetin you besok, moga aja lo belum laku sampe besok ! (soalnya tinggal satu) dan alhasil dalam perjalanan pulang gue mikir keras cara dapetin tuh barang (*_*) dan gimana cara meluluhkan hati emak gue biar gue dapet LIMA REBUUH secara instan hari itu juga!

Well,well,well keesokan harinya gue berhasil dapet  tabungan itu! (HUAKEKEKEKEKEKEK *tampang muka serem) Impian gue yaalloh! Terkabul!!!! Entah gue harus skip bagian gue dapet duitnya,soalnya lupa *tee-hee :P but yass mungkin gue dikasih satu persatu dari kakak om atau sapalah, tapi yang pasti banget itu gue dapet tabungan itu! Yah, keesokannya sumpah gak sabar nunggu pulang sekolah dan YAATTTAA!! (*v*)

Oke, main – main bisnisnya dimulai darisini .

Ide gue waktu itu adalah gue pengen jualan cabut hadiah gitu, kek di warung – warung dengan 100 perak ato 300 perak lo udah bisa cabut undian hadiah, HWKWKWKWWK wait, gue ketawa kenapa ? hadiahnya vroooh, gile gue masa’ bikin hadiah sampah >w< enggak banget, kalo aja waktu itu gue potoin tuh barang barang kalian bakal tolak mentah mentah hasil karya gue >x< atau kalian bakal bilang “ idih, hadiah undiannya kek gini ? sampah kali ” guys hadiahnya tu barang bekas gue ! ada barbie plastik kecil udah rusak (diakalin gue jahit bajunya yah direcycle gitu), hengpong (lo mo tau kek gimana? Itu replika, yey replika yang ada di majalah, lo nyari gambar hengpong di majalah trus lo gunting trus lo tempel di kardus, trus lo gunting rapiin lagi nah gitu -_- dulu mainan kek gini udah WOW! Punya hape tempelan gini uuuhh cool coy) pendapatan gue ? lumayan Rp. 1000 ampe Rp. 2000 an, itu udah masya Allah banget gaes , gue bisa belanja bakwan sepuasnya >w< hwkkwkk
*btw itu “Tabungan” tadi gue malah pake buat nyimpen dan ngumpulin kertas gulung cabut undian, BUKAN tempat duit, duitnya ya simpen di kantong seragam sekolah :v

P.S : Contohilah nak teladan nan rajin seperti saya, meskipun sampah setidaknya bisa direcycle yah, dikit dikit bantu emak lah :v



0 comments