Jago Gambar

22.08


Gue emang bisa gambar, nggak jago ah, jagonya tuh jiplak, yah bener kata picasso, kita ini pencuri, nyuri inspirasi dimana aja biar bisa lukis, sebenarnya sih yang pertama nangkep ketahuan gue nge jiplak gambar adalah mama, itu waktu kelas 2 kayaknya deh. duh udah lupa, waktu itu gue lagi dikamar nih, kan tas ransel sekolah gue warna merah trus gambar nya tuh si Pooh , nah pooh yang bodinya kuning trus pake baju merah gaes, nah gue lagi santai nge jiplak tuh gambar trus emak bilang, ih dede pintar deh, yah gitu..

Itu cerita pertama, nah yg kedua emak mulai cerita nih sama sodara gitu kalo aku katanya jago gambar, gitugitu deh dan akhirnya mereka semua percaya gitu setelah gue coba niru gambar lagi yang disuruh sama kaka sepupu aku, waktu itu kite lagi liburan ke soroako, sekitar 2 minggu lah disana, nah malam gitu deh, kita pada lagi ngumpul, kakak kakak sepupu, om tante semuanya, trus kakak sepupu ngomong,

“ mana nih, katanya dede jago gambar, coba deh kasih liat kekita, tuh boleh gambar itu kan ? ” sambil nunjuk sarung bali lukis yang dipajang di dinding ruang keluarga

“ hmm coba deh kak ” dan gue coba ngelukis di atas buku gambar yang disiapin mereka, setelah itu..

“ wih, jago dek! Jago bagus, persis gambarnya !! wah berbakat kamu dek! Blablabla ”nah dari situlah akhirnya emak gue coba ngajak gue ikut lomba gambar, bahkan gue sering dapat hadiah crayon, pensil warna, setiap papa keluar kota juga pasti gue mintanya crayon, jadi kalo setiap ada event kesempatan gue selalu ikut lomba gambar, terhitung nih, gue udah pernah ikut 3 kali, baru 3 kali sih dan itu gak pernah menang T_T

Well, gue bukan nunjukin ke kalian soal kehebatan gue, enggak, disini gue akhirnya baru tau kenapa gue gak pernah menang, em bukan itu juga, gue juga agak pesimis sih, gimana mau menang gaes, tiap ikut lomba gambar gue itu mulu, gak pernah berubah, gak pernah pake ide baru, imajinasi baru, gambar ke 1,2,3 sama!! Dan gambar itu adalah gambar pemandangan yang gue coba jiplak dari sarung bali tadi gaes -___- saking sering latihan gambar yang itu, gue jadi hapal banget sama tuh gambar !

Bener deh kata Albert Einstein : HANYA ORANG BODOH YANG MELAKUKANNYA BERULANG KALI TETAPI TINDAKANNYA TETAP SAMA



P.S : Dewasa ini gue jadi tahu kenapa gue gak pernah menang, gak pernah sukses kalo gitu gitu aja, mo sukses ??? ilmuwan aja rela lakuin 1000 bahkan 2000 percobaan untuk membuat percobaannya mutlak dan diakui.


0 comments